Olly Dondokambey Sosialisasikan Pergub Nomor 44 Tahun 2020 di Bolmong

Bolmong20 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapatkan kunjungan kerja  Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, Senin 20 Juli 2020.

Kunjungan kerja tersebut, langsung disambut Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bersama jajaran perangkat daerah yang ada.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja dari Gubernur Olly Dondokambey.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Gubernur bersama rombongan karena di tengah-tengah agenda yang begitu padat masih menyempatkan diri untuk berkunjung dan menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat Bolmong yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Yasti menyampaikan, Pemkab Bolmong telah menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai tahap III yang bersumber dari APBD Kabupaten Bolmong yang penganggarannya selama 9 bulan yakni  sampai bulan Desember mendatang.

“Dengan bantuan tersebut, kami yakin dan percaya orang desa sehat kuat lawan Covid-19,” ujarnya.

Terpisah,  Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE mengatakan, inti dari kunjungan kerja tersebut adalah untuk mensosialisasikan Peraturan Gubernur (Pergub) baru tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19.

“Intinya kunjungan kita hari ini dalam rangka sosialisasi Pergub nomor 44 tahun 2020 tentang cara hidup baru agar masyarakat bisa produktif. Makanya kita turun, kita lakukan penanaman padi, panen jagung di wilayah Bolmong. Artinya supaya kita mengajak masyarakat mari kita produktif menghadapi Covid-19, tetapi kita harus mengikuti prosedur Covid-19, yakni pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Karena Covid-19 ini kita harus lawan, dengan cara produktifitas kita harus jalankan terus,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, adapun bantuan yang diserahkan diantaranya berupa alat ketring pan stove, sembako non beras, sarana produksi pertanian, alat mesin pertanian, bibit jagung bisi-18 dan pupuk organik cair, stimulan perumahan swadaya, jagung manis, beras top up 36 kg, bahan pokok pasar murah, benih sayur-sayuran, BBM premium 50 liter, BST, dan face shield.

RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *