Bawaslu Sulut Sosialisasi Penyelesaian Sengketa di Bolmong

Bolmong23 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLMONG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melakukan sosialisasi penyelesaian sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Selasa, 20 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Sulut, Awaludin Umbola, didampingi Ketua Bawaslu Bolmong, Pangkerego, serta dihadiri partisipan perwakilan dari partai Politik, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Awaludin Umbola mengatakan, sosialisasi ini bertujuan sebagai upaya Bawaslu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya partai politik, terkait proses penyelesaian sengketa antar peserta pemilihan dalam tahapan kampanye. Selain itu terkait potensi-potensi sengketa yang bisa terjadi.

“Ini penting diketahui,” ujarnya.

Sosialisasi juga menghadirkan narasumber dari Jaringan Demokrasi Indonesia Sulut, Zulkifli Golonggom.

Menurut Zulkifli, berbagai potensi sengketa yang bisa terjadi di dalam tahapan penyelenggaraan pilkada. Mulai dari tahapan pendataan daftar pemilih, pencalonan, kampanye hingga potensi sengketa yang bisa terjadi pada saat tahapan pungut hitung.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *