Dispora Bolmong Sukses Gelar Pertandingan Futsal dan Catur

Terkini288 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLMONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolmong, sukses menggelar dua pertandingan setiap minggunya, kedua pertandingan itu yakni, Futsal yang digelar hari Jumat, 16 Oktober 2020 di lapangan Yadika Kopandakan 2, dan Catur yang di gelar di lantai dua Kantor Bupati Bolmong, Jumat, 23 Oktober 2020.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong, I Wayan Mudiyasa didampingi Kabid Prestasi, Saleh Atilu mengatakan, pertandingan itu dilaksanakan untuk menghidupkan kembali minat olahraga di kalangan wartawan yang bertugas di Bolmong.

“Pertandingan ini, untuk menghidupkan kembali olahraga dikalangan wartawan dengan jajaran ASN khususnya di lingkup  Pemkab Bolmong. Ini juga untuk mempererat kemitraan yang telah terbangun selama ini,” ucap Mudiyasa.

Lanjutnya mengatakan, kerjasama dan sinergitas Pemkab Bolmong dengan wartawan memang sangat penting. Terutama, agar masyarakat mendapatkan informasi tentang program kerja pemkab.

“Tentu peran media itu sangat vital terutama untuk kami. Untuk itu kami berharap melalui tulisan teman-teman pers dapat mencerdaskan pembaca,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Galang, yang membuka secara langsung pertandingan Catur pada Jumat 23 Oktober hari ini mengatakan, sangat mengapresiasi atas dua rangkaian perlombaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tersebut.

“Hal ini sangat baik, tentu selain menjalin keakraban dengan insan pers, ini juga untuk melihat potensi para pemain catur. Harapannya agar pembinaan yang terarah, terlebih kita sedang bersiap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2021,” ucap Tahlis Galang.

Lanjutnya mengatakan, menjalin kedekatan dengan Insan Pers sangat perlu dilakukan. Dengan cara itu akan bisa memupuk komunikasi serta sinergitas dengan media.

“Sembari bertanding, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, dengan menyediakan masker, handzanitaiser dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Diketahui, pertandingan persahabatan Futsal, antara Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) dan Dispora Bolmong, berakhir dengan kemenangan Dispora Bolmong dengan skor 22 -18. Sedangkan pertandingan catur yang selesai dihelat tadi, delapan wartawan kalah dengan utusan ASN dari berbagai SKPD. Di mana masuk pada pertandingan final, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Sofyanto Mamonto menjadi juara mengalahkan Yulens Lorono utusan Sekretariat Daerah. Sedangkan juara tiga Suryono Ododay utusan dari Kesbangpol dan juara empat Maikel Makaleo utusan Bappeda.

RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *