Puskesmas Mobar Lakukan Pelayanan BIAN

Boltim, Terkini336 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Puskesmas Modayag Barat menggelar kegiatan bulan imunisasi anak nasional (BIAN), pada Senin (05/09/22) kemarin.

Kepala Puskesmas, Modayag Barat, Risandi Momintan mengatakan, pelaksanaan imunisasi untuk anak usia 9 bulan sampai 12 tahun.

Ia melanjutkan bahwa dalam kegiatan tersebut setiap anak diperiksa kesehatannya terlebih dahulu oleh petugas Puskesmas. Jika kondisinya aman kemudian diberikan imunisasi.

“Ini dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat, generasi cerdas, bergizi dan berkualitas,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan program BIAN ini adalah kegiatan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela dan pemberian Imunisasi pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap.

Ia mengungkapkan, bahwa vaksin yang diberikan pada saat BIAN ini adalah vaksin Campak-Rubela, Polio (OPV dan IPV), dan Pentavalent (DPT-HB-Hib).

“Semua vaksin yang digunakan ini telah mendapat rekomendasi WHO dan izin edar dari BPOM, dan efektif untuk mencegah penyakit,” ungkapnya.

Risandi pun berharap, pemberian imunisasi ini nantinya dapat melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya, sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif.

“Manfaat dari imunisasi ini jauh lebih besar, dibandingkan dampak yang nantinya ditimbulkan di masa depan,” pungkasnya.(Mur).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *