PT. Pertamina Akan Lakukan Kerjasama Dengan Pemkab Boltim Eksplorasi Geothermal

Boltim, Terkini448 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu besok, akan menerima kunjungan dari PT. Pertamina Geothermal Energy. Selasa, (09/05/22).

Kunjungan PT. Pertamina (Persero) tersebut, dalam rangka sosialisasi kegiatan eksplorasi potensi panas bumi di wilayah Kecamatan Mooat, Kabupaten Boltim.

Hal tersebut, Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral Nomor 143 K/36/Mem/2020 Tentang Penugasan Pengusahaan Panas Bumi Kepada PT Pertamina (Persero) Di Wilayah Kerja Panas Bumi Di Daerah Kotamobagu, dan Kepmen ESDM No.14.K/EK.01/MEM/2022 tentang Perubahan atas KepMen ESDM No. 143K yang telah mengatur pendelegasian kepada afiliasi yang ditunjuk oleh Pertamina. 

Dengan demikian PT. Pertamina Geothermal Energy akan melakukan eksplorasi potensi panas bumi di area Kotamobagu (wilayah Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan dan Wilayah Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang tertera dalam surat undangan tersebut, tertanggal 10 Mei 2022. yang disampaikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Boltim, Melsu Refol Alung, Selasa (10/5/2022).

“Kalau tidak ada halangan, besok sosialisasi akan dilaksanakan di Kantor Bupati Boltim, dari jam 9 pagi sampai dengan selesai,” ungkapnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *