Jualan Rujak Cocol, Fonny Raup Jutaan Rupiah Perhari

Boltim, Peristiwa, Terkini515 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Di masa pandemi Covid-19 yang sudah menjelang 3 tahun, semua gerakan mobilitas masyarakat terbatas yang berpengaruh secara langsung pada perekonomian masyarakat. 

Hal tersebut memaksa sejumlah orang untuk melakukan langkah  inovasi dan kreatif dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari yang semakin lama semakin meningkat sesuai dengan keadaan.

Gado-gado nampan “Rasa Tambah”.

Tak patah arang, Seorang ASN sekaligus Ibu rumah tangga mencoba menyalurkan hobi memasaknya dengan membuat penganan ringan untuk dijual untuk menambah sumber pendapatan.

Baca Juga: Akhir Maret Bupati Serahkan SK CPNS Boltim 

Ibu rumah tangga tersebut sering disapa dengan sebutan Fonny, atau nama lengkapnya Fonny Ekasari Mogimpe yang sekarang tinggal di Modayag sambil berjualan online. 

Keu kering dengan berbagai macam rasa, produk “Rasa Tambah”

Dari beberapa produk jualan yang semakin hari semakin laris, antara lain rujak cocol, kue kering untuk lebaran dengan berbagai model dan rasa, Fonny bukan hanya mampu menambah pendapatan keluarga, namun mampu membuka lapangan kerja bagi ibu-ibu tetangga dan saudaranya. 

“Saya jualan sebagai hobi, sekaligus untuk menambah pendapatan,” ungkap Fonny.

Fonny melanjutkan, awalnya hanya coba-coba jualan nasi kuning kemudian berkembang menjadi beberapa menu seperti rujak cocol, gado-gado nampan dan kue lebaran. Dari berbagai menu tersebut, menurut Fonny yang paling diminati adalah rujak cocol. 

“Rujak cocol yang paling laku, biasanya yang pesan teman-teman ASN di Kantor, ada acara ultah, atau pesta dan sebagainya,” terang Fonny kepada awak media.

 

Rujak cocol sendiri harganya Rp. 200.000- Rp. 500.000 per nampan, gado-gado nampan Rp. 300.000- Rp. 500.000 per nampan, semua tergantung ukuran yang dipesan, sedangkan kue kering harganya juga variatif. 

“Ada beberapa jenis kue yang sudah ready seperti coklat mede, kukis gelang, palm sugar, kacang ovaltine, sagu keju, nastar lumer, skippy, rambutan, nutella, dan masih banyak lagi,” kata Fonny.

Untuk semua produk tersebut, Fonny menggunakan label sebagai merek dagang dengan nama Rasa Tambah, bagi yang tertarik untuk mencoba bisa menghubungi langsung owner Rasa Tambah di No kontak: +62 897-1605-825 setiap hari.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *