Iskandar Kamaru Terima Bantuan Bencana Dari Pemkot Kotamobagu

Bolsel27 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLSEL – Pasca bencana banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) beberapa waktu lalu, menyebabkan ratusan warga terdampak banjir ini, terus mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, salah satunya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyerahkan bantuan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Bolsel.

Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru S Pt, di Pos Komando Terpadu Penanganan Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor Bolsel, Senin 10 Agustus 2020.

Hasil pantauan media ini penyerahan bantuan ini, diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Nayodo Kurniawan, didampingi Sekretaris Daerah Sande Dondo, MT bersama jajaran Pemkot.

Dalam sambutannya, top eksekutif Bolsel ini menyampaikan terima kasih kepada Wakil Walikota dan apresiasi

yang setinggi-tingginya kepada Pemkot Kotamobagu, yang telah turut memberikan bantuan kemanusiaan tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian dari Pemkot Kotamobagu dan masyarakat Kotamobagu, atas bantuan yang telah diberikan kepada kami,” ucap Bupati saat memberikan sambutan.

Dilanjutkannya, jika bencana tersebut terjadi pada 24, Juli dan berakhir pada tanggal 1 Agustus. Namun, bencana yang paling parah itu terjadi pada tanggal 1 Agustus yang menyebabkan 21 hanyut serta 31 rumah rusak berat.

“31 rumah yang rusak berat itu, sudah tidak bisa dihuni lagi. Bahkan akibat dari bencana itu, menyebabkan tiga jembatan putus tepatnya dijalan lintas selatan,” terang Bupati Bolsel kepada Wakil Walikota Kotamobagu.

Di sisi lain, titik longsor tepatnya diantara jalur Molibagu dan Dumoga itu ada 23 titik longsor yang besar serta 10 longsor kecil.

“Sedangkan untuk jalur tongsile, terdapat lima titik longsor dan sepanjang kecamatan Pinolosiam Timur itu terdapat juga 22 titik longsor. Jadi seluruh kecamatan di Bolsel, terkena dampak dari bencana banjir ini,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Orang nomor satu di Bolsel ini mengucapkan kembali apresiasi dan terima kasi untuk Pemkot Kotamobagu dan Masayarakat Kotamobagu.

“Saya ucapkan, banyak terima kasi atas bantuan yang diserahkan Pemkot Kotamobagu,” tutupnya. 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *