Dua Pimpinan Bawaslu Sulut Pastikan Kesiapan Bawaslu Bolsel Hadapi Pilkada 2020

Bolsel27 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLSEL – Dua Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memastikan kesiapan Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk menghadapi Pilkada serentak tahun 2020, Rabu, 24 Juni 2020.

Dua Pimpinan Bawaslu Sulut yakni, Ketua Bawaslu Sulut Herwin J. Malonda, S.Pd, M.Pd selaku Kordinator Divisi SDM Provinsi Sulut dan Pimpinan Supriadi Pangellu, SH selaku Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi.

Ketua Bawaslu Sulut, Herwin J. Malonda mengatakan kedatangan mereka dalam rangka meninjau fasilitas kantor dan kesiapan Bawaslu dalam melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu 2020.

“Kami memastikan tempat pemasangan media center guna menunjang kinerja bawaslu dalam melakukan pengawasan pemilu,” kata Herwin Malonda.

Selain itu, pihaknya membahas beberapa masalah teknis maupun kendala yang dialami panwascam desa dan kelurahan yang telah diaktifkan kembali.

Ia menyebut, daerah yang tidak ada akses internet dapat menyulitkan kerja bawaslu dan panwascam kedepan.

“Kita tidak bisa menyerah dengan keadaan seperti ini sehingga ia berharap ada solusi dari instansi dalam mengatasi daerah yang tidak terjangkau internet,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bolsel, Rolis Hasan, S.Ip, mengatakan tujuan kunjungan Bawaslu sulut untuk memastikan kesiapan bawaslu bolsel dalam menghadapi pelaksanaan pilkada 2020. 

Selain itu, pihaknya membahas beberapa hal penting terkait kendala dalam tahapan pilkada bolsel.

“Tujuan mereka melihat langsung giat Bawaslu Kabupaten, Kota dalam menindaklanjuti tahapan pelaksanaan pilkada dan program kerja lanjutan terkait penyiapan APD (alat pelindung diri) pada masa Covid-19, selama masa tahapan Pilkada,” jelas Rolis.

Sekadar informasi kunjungan tersebut tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *