Bersama Mahasiswa Unima, Bawaslu Sulut Gelar Sosialisasi Penyelesaian Sengketa Pemilihan

Minahasa, Terkini400 Dilihat

JEJAK.NEWS, TONDANO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu, 9 September 2020, menggelar sosialisasi penyelesaian sengketa pemilihan di Yama Resort, Kelurahan Toya, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa.

Kegiatan sosialisasi ini, di hadiri para mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima), sebagai peserta, dengan memperhatikan protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pimpinan Bawaslu Sulut, Awaludin Umbola, mengatakan, pelanggaran dan sengketa pemilu kerap terjadi ketika pesta demokrasi, sosialisasi salah satu cara penanganan pelanggaran dan sengketa pemilu.

“Dalam pesta demokrasi seperti ini kerap terjadi pelanggaran dan sengketa pemilu, Bawaslu sebagai badan penanganan melaksanakan Sosialisasi sebagai salah satu cara penyelesaian sengketa pemilu,” jelas Umbola.

Koordinator Divisi (Koordiv), penyelesaian sengketa menbahkan sengketa bisa terjadi antara Peserta Pemilu dan Peserta dengan Penyelenggara.

“Sengketa pemilihan bisa terjadi antara peserta pemilu dalam hal ini parpol (Partai Politik, red) bahkan ada juga sengketa antara peserta pemilu dan penyelenggara Bawaslu,” tutup Umbola. 

RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *