Permudah Akses Perbankan Sangadi dan Aparat, Bupati Teken MoU Dengan Bank SulutGo

JEJAK.NEWS, BOLTIM – PT Bank SulutGo Cabang Tutuyan, menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terkait dengan pelayanan untuk seluruh Kepala Desa (Sangadi) dan Perangkat Desa di Boltim agar bisa mengajukan pinjaman kredit sebai modal usaha di PT Bank SulutGo.

Kerjasama tersebut ditungakan dalam bentuk nota kesepahaman atau Momerandum of Understanding (MOU) antara kedua belah pihak yang dilaksanankan di rumah dinas Bupati, bakda shalat Jumat siang tadi, 02/12/22.

Sebelumnya dalam menawali pertemuan Kerjasama antara kedua belah pihak tersebut, Kepala Bank SulutGo Tutuyan, H. Tun Emir Sumba, SE. menjelaskan, bahwa dengan adanya perjanjian kerjasma ini, bertujuan untuk memberikan pinjaman kredit kepada Sangadi dan Perangkat Desa yang dimaksudkan untuk menunjang atau membantu kebutuhan Sangadi dan Perangkat Desa baik itu untuk permodalan atau untuk kebutuhan lainnya.

“Dengan adanya Kerjasama ini, perangkat Desa bisa mengajukan pinjaman di BSG, seperti ASN (Aparatur Sipil Negara). Ini dilakukan demi untuk meningkatkan kesejahteraan Sangadi dan Perangkat Desa. Harapannya bisa membantu membangun perekonomian di Boltim,” jelas Emir.

Menyambut hal baik tersebut, Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh pihak BSG dengan mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Bank SulutGo cabang Tutuyan, menurutnya hal ini sangat membantu para Sangadi dan Perangkat Desa melalui pemberian fasilitas pinjaman atau kredit bagi mereka.

“Saya berterimakasih kepada pimpinan Bank SulutGo Tutuyan, yang telah melaksanakan launching penandatangan MoU bersama Pemkab Boltim, semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terkhusus bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa,” pungkas Bupati.(*).

ADVERTORIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *