Senator Cherish Tepati Janjinya Boyong Ketua DPD-RI ke BMR

Bolmong23 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLMONG – Senator cantik asal Bolaang Mongondow (Bolmong) Cherish Harriette Mokoagow, memenuhi janjinya mendatangkan Ketua La Nyalla Mattalitti bersama Anggota DPD-RI lainnya ke Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Bolaang Mongondow Raya (BMR) untuk melakukan Kunjungan kerja.

Terbukti, sejak Senin, 16 November 2020 kemarin, rombongan Ketua dan Anggota DPD-RI telah berada di Kota Kotamobagu, untuk kemudian Selasa, 17 November 2020, dilanjutkan kunjungan ke Kabupaten Bolmong, lalu ke Kabupaten Bolmut.

Selain kunjungan pertama kali ke Sulut pasca dilantik, hal itu juga bagian dari nazar Senator Cherish Harriette untuk mendatangkan pimpinan DPD.

Cherish mengatakan, kunjungan Ketua DPD-RI bersama rombongan ke Bolmong sekaligus menyerap aspirasi warga di Sulut. Salah satunya, soal kerinduan untuk menyambut Provinsi BMR sebagai daerah otonomi baru.

“Ini nazar saya setelah dilantik, selain untuk melihat kondisi BMR. Muda-mudahan cita-cita bisa terus diperjuangkan menuju pemekaran Provinsi,” kata Cherish.

Kunjungan tersebut pun, sekaligus melihat potensi dan kondisi daerah, terlebih saat ini, Bolmong akan membangun suatu Kawasan Industri, yakni Kawasan Industri Mongondow (Kimong).

“Ini perlu dikawal, sebab akan menjadi keuntungan tersendiri bagi daerah, khususnya rakyat BMR ketika KIMONG beroperasi, tentu akan menguntungkan bagi para pencari kerja,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, saat menyampaikan sambutan mengaku bersyukur dengan kunjungan para Senator.

“Besar harapan dari rakyat BMR terkait dengan kunjungan ini. Semoga Pak Ketua DPD RI bersama para Senator yang datang ke Bolmong, akan mampu mengawal  cita-cita rakyat BMR,” ucap Yasti.

Tidak hanya itu, di hadapan para Senator, Yasti juga memaparkan soal masuknya investasi besar di Kabupaten Bolmong.

“PT Kimong salah satu perusahan yang telah menginvestasikan dana triliunan rupiah untuk menghadirkan ribuan pabrik. Menurutnya, kehadirannya akan memberikan dampak positif ekonomi di BMR,” ucap Yasti.

Diketahui, diselah kegiatan berjalan ketua presidum pemekaran Provinsi BMR Abdullah Mokoginta menyerahkan dokumen pemekaran kepada Ketua DPD RI Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Diketahui, kunjungan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti itu, didampingi sejumlah Senator. Seperti, Bustami Zainudin asal Lampung, Asyera Respati A. Wundalero Nusa Tenggara Timur, Cherish Harriette Mokoagow Sulut, Ahmad Basir Kalimantan Timur, Djafar Alkatiri Sulut, Zainal Arifin Kalimantan Timur, Ibnu Halil Nusa Tenggara Barat (NTB), Abdul Azis Sumatera Selatan, Eni Sumarni Jawa Barat, Fadhil Rahmi Aceh, Wa Ode Rabia Al Adawia Kendari, Jialyka Maharani Sumatera Selatan, dan Stefanus BAN Liow Senator asal Sulut.

YDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *