Program BSPS Bolsel Tahap Satu Mulai Disalurkan

Bolsel, Terkini356 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLSEL –  Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tahap satu, mulai mendistribusikan bahan bangunan.

Hal ini, dibenarkan Ketua Tim Teknis BSPS Bolsel Abdul Rahim Badu, katanya pencairan tahap satu sudah berlangsung sejak pekan kemarin.

“Syarat pencairan tahap satu dengan memasukan Daftar Rencana Pemanfaatan Bantuan (DRPB) dari Calon Penerima Bantuan (CPB) di setiap desa,” ucap Badu, saat ditemui di kantornya, Senin, 12 Oktober.

Ia menambahkan, pencairan bantuan dari pihak Bank langsung ke Rekening Penerima dan diteruskan ke Rekening Toko yang sudah disepakati dalam rembuk warga penetapan toko.

“Di tahap satu ini di cairkan Rp. 8.750.000, dalam bentuk bahan bangunan 7.500.000 dan 1.250.000 uang tunai,” jelas Rinto, sapaan akrabnya.

Sementara itu Kadrianto Lanuu Koordinator Fasilitator (Korfas) Wilayah Pinolosian Bersatu meminta agar seluruh pihak yang terlibat untuk bekerja sama dengan baik.

“Dukungan dari semua pihak sangat kami butuhkan untuk percepatan realisasi BSPS sejumlah 600 CPB yang tersebar di 40 desa ini,” kata kadri yang dikenal sosok anak muda yang cerdas dan baik.

Salah satu penerima bantuan program BSPS Iswan Modeong mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan untuk membangun rumah yang lebih layak.

“Program BSPS sangat membantu dari segi bahan bangunan, uang tunai dan cara membuat rumah yang layak huni agar memenuhi standar rumah sehat untuk keluarga kami,” tandas Iswan

RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *