Awaludin: Pengawas Perlu Extra Cermat Awasi Coklit

Boltim, Terkini182 Dilihat

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU – Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu), perlu extra mencermati proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Hal ini disampaikan langsung oleh pimpinan Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut), Awaludin Umbola, saat memberikan materi dalam agenda Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pengawasan Coklit yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Boltim.

Rakor yang berlangsung di Cafe Goba Molunow, Danau Moat, Kecamatan Moat, Boltim, Kamis, 6 Agustus 2020, ini di ikuti oleh Panwascam Se – Kabupaten Boltim.

Menurut Kordinator Divisi (Kordiv), Penyelesaian Sengketa, Awaludin Umbola, proses Coklit yang sedang berlangsung perlu untuk di cermati dengan teliti.

“Pengawas perlu Extra Cermat Awasi Coklit,” kata Umbola.

Selain itu, Mantan Ketua KPU Boltim ini mengingatkan kepada Panwascam untuk dapat memastikan PKD terkait prosedur serta bekerja sesuai aturan.

“Maksimalkan energi yang Bawaslu punya untuk mengawasi proses pencoklitan dan jika ada temuan di lapangan terkait proses Coklit data pemilih oleh PPDP, maka jangan segan-segan untuk menindaknya,” tegas Umbola.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *