Sekretariat DPRD Kotamobagu Dapatkan Bimbingan Teknis Optimalisasi Keprotokolan

DALAM meningkatkan produktivitas dan kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Sekretariat DPRD Kotamobagu mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), terkait tentang optimalisasi fungsi keprotokolan, di Hotel Grand Puri Manado, Jumat 17/06/22.

Dinamika penyelenggara pemerintah di daerah telah mendorong peningkatan hubungan baik antara pemerintah daerah, dan pemerintah pusat.

Pemerintah daerah dan instansi vertikal di daerah, bahkan hubungan pemerintah daerah dan perwakilan negara asing, atau organisasi nasional.

Melalui hubungan tersebut, sangat penting bagi Sekretariat DPRD untuk menyusun konsep dan strategi keprotokolan, hal ini berguna untuk menciptakan hubungan timbal balik yang saling menghormati dan menghargai antar lembaga pemerintah.

“Kegiatan ini terkait dengan Bimtek Sekretariat DPRD,” kata Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, Ruslandi Mongilong, mengatakan bahwa Sekretariat DPRD mengikuti Bimtek guna meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja sekretariat dewan.

salah satu materi yang diterima oleh peserta Bimtek adalah fungsi pelayanan Sekretaris Dewan, kebijakan strategi keprotokolan yang menyangkut tentang, Pelayanan pimpinan yang terbaik, menyajikan acara yang profesional.

Materi lainnya yang diperoleh terkait dengan petugas protokol yang berkompeten, Sistem pelayanan protokol yang bermutu, Tamu dan raja, Keprotokolan yang taat aturan, serta Perjalanan dinas pimpinan yang berkualitas.

Selain itu, peserta juga menerima materi tentang tantangan keprotokolan, dan menuju keprotokolan unggul. Bimtek tersebut berlangsung selama tiga hari 16- 18 Juni 2022, ujar Ruslandi.

Menurut dia, menjadi salah satu tantangan keprotokolan yakni, terkait sikap dan perilaku pimpinan serta anggota DPRD, tekanan aspirasi masyarakat melalui berbagai organisasi, serta keterbatasan kemampuan finansial

ADVERTORIAL

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *