Kembangkan Perekonomian Rakyat, Pemda Bolsel Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Bolsel, Terkini269 Dilihat

JEJAK NEWS, BOLSEL – Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar pelatihan kewirausahaan.

Hal ini dimaksudkan untuk mengembangkan perekonomian rakyat, dengan meningkatkan kwalitas pelaku usaha bagi Kelompok Strategis Masyarakat Wilayah Pesisir dan Pedesaan.

Pelatihan tersebut berlangsung di Cuan Kopi, Desa Toluaya, Kamis, 15 Oktober sampai dengan Jum’at, 16 Oktober 2020.

Kehadiran Pjs Bupati, Preseno Hadi memberikan arahan dan penguatan menjadi motivasi bagi peserta kewirausahaan dalam meningkatkan usaha produktif.

Pada kesempatan itu, Ia juga menegaskan bahwa para pelaku usaha mikro merupakan pahlawan perekonomian bangsa, karena UMKM merupakan sektor yang paling tahan banting dalam menghadapi gejolak ekonomi yang terjadi sekarang ini.

“Bapak ibu merupakan Pahlawan ekonomi, berkat bapak ibu pelaku UMKM perekonomian negara mampu bertahan,” ujarnya.

Santy Apriani, salah satu pelaku usaha yang mengikuti pelatihan tersebut, menuturkan jika pelatihan ini sangat membantu para pelaku usaha. Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pjs Bupati yang telah berbagi ilmu serta motivasi yang diberikan sehingga dirinya dan peserta pelatihan lainnya lebih bersemangat dalam menjalankan usaha.

“Tentunya kegiatan seperti ini begitu penting. Selain dapat ilmu dan pengalaman dari instruktur,  kami juga semakin semangat menjalankan usaha,” ungkapnya.

Pelatihan kewirausahaan ini menghadirkan instruktur-instruktur dari Dinas Koperasi dan UMKM provinsi, perbankan dan praktisi UMKM. 

Sekadar informasi, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta menggunakan handsanitizer

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *