SSM Buka Kegiatan Bimtek dan Dorong Pelaku Usaha Untuk Dapatkan Akses Perbankan 

BUPATI Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, membuka secara resmi acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP), Pada Kamis, 18/11/21 di tempat wisata Goba’ Molunow, Kecamatan Modayag.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pemenuhan pangan yang aman dan bermutu merupakan hak setiap manusia, tidak terkecuali pangan yang dihasilkan oleh IRTP. Dalam rangka produksi dan peredaran pangan oleh IRTP, pelaku usaha perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan.

“Di Boltim masih ada pelaku usaha yang tidak memiliki izin maupun nomor produksi industri rumah tangga,” Jelas Bupati.

Terkait dengan hal tersebut untuk pemenuhan standar mutu usaha, Bupati menginginkan para pelaku usaha yang terkait dengan keamanan pangan wajib diberikan bimbingan teknis agar kualitas dan mutu produksi terjamin.

“Lewat kegiatan ini para pelaku usaha dapat lebih meningkatkan mutu produk usahanya sesuai dengan standar yang berlaku,” sebut  Bupati sembari berharap.

Bupati melanjutkan bahwa, Pemerintah akan terus memberikan perhatian kepada para pelaku usaha dalam meningkatkan usahanya, salah satunya dengan memfasilitasi para pelaku usaha untuk mendapatkan permodalan melalui perbankan untuk mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

“KUR menyediakan fasilitas pinjaman usaha bagi pelaku usaha mikro, dengan bunga kecil. Ini sangat membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis atau usahanya,” demikian Bupati menandaskan. 

Program ini bimbingan teknis ini merupakan program yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Boltim, dengan mendatangkan narasumber didatangkan langsung dari BPOM Manado.

Advertorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *