Seleksi Terbuka, Lima Posisi JPT Sepi Peminat 

Boltim259 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan seleksi terbuka (Selter) untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), Rezha Mamonto,Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim menjelaskan lima jabatan sepi peminat, pada Senin, 06/09/21.

Dari enam JPT yang dilelang lima diantaranya kurang diminati diantaranya adalah Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), serta Sekretaris DPRD.

Baca Juga: Pemkab Boltim Tanggung Biaya Kesehatan Masyarakat

“Ke-lima JPT Pratama tersebut yang akan diisi melalui Seleksi Terbuka (Selter), kurang diminati,” jelas Rezha. 

“Sedangkan JPT Pratama yang memenuhi batas minimum jumlah pendaftar adalah jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB),” lanjutnya.

Menurut Rezha, untuk satu posisi jabatan minimal ada tiga pendaftar. Dengan kurang pendaftar pada lima JPT tersebut membuat Panitia Seleksi (Pansel) akan memperpanjang waktu pendaftaran.

Seleksi Terbuka tersebut dilaksanakan berdasarkan Pengumuman Pansel Nomor: 02/Pansel-BMT/VIII/2021, tahapan pemasukan berkas dan seleksi administrasi dimulai 30 Agustus hingga 3 September.

“Hingga batas waktu yang ditentukan, jumlah pendaftar untuk lima JPT Pratama belum memenuhi batas minimum. Sedangkan memenuhi kuota (tiga pendaftar) baru Dinas PPKB,” pungkas Rezha.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *