Bupati Bersama Wakil Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Boltim, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI  

Boltim, Terkini484 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama Wakil Bupati Oscar Manoppo, menghadiri paripurna istimewa DPRD Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Ir Joko Widodo, terkait dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76, pada Senin,16/08/21.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo, memberikan motivasi kepada kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia dalam menghadapi krisis pandemi Covid-19 harus terus berjuang tanpa henti sampai kondisi benar-benar pulih.

Baca Juga: Upacara Pemindahan Bendera Merah Putih Berlangsung Khidmat

Melalui filosofi sejarah perjalanan bangsa ini beliau menjelaskan bahwa dalam memperjuangkan untuk merebut kemerdekaan bukan perkara yang mudah diraih, kemerdekaan bangsa ini bukan hanya pemberian semata, tetapi merupakan buah dari kegigihan dan keberanian dalam memperjuangkan kemerdekaan itu sendiri dengan tetesan keringat, darah dan air mata seluruh pejuang.

Sidang paripurna istimewa ini digelar di ruang sidang gedung DPRD Boltim, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Fuad S. Landjar dan turut dihadiri anggota DPRD setempat, unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

“Bukti kegigihan kita akan ujian menghadapai pandemi ini telah pula tercermin. Dimana, cara-cara baru dalam membangun normalitas melalui penerapan protokol kesehatan, bekerja dari rumah, pendidikan jarak jauh hingga kegiatan pemerintah yang dilaksanakan secara daring merupakan sebuah bentuk cerminan kegigihan dan keberanian bersama yang telah berhasil kita tanamkan saat ini,” ujar Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan.(*).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *