Sekda Bolmong Pimpin Upacara Pelarungan di Hari Pahlawan

Bolmong, Terkini374 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLMONG – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Galang SIP MM, mewakili Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa, 10 November 2020,  memimpin pelaksanaan upacara pelarungan bunga pada hari Pahlawan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di pelabuhan Labuang Uki Kecamatan Lolak.

Pelarungan Bunga di Hari Pahlawan tersebut dihadiri oleh jajaran pemerintahan daerah, TNI dan Polri serta sejumlah veteran, menggunakan protokol kesehatan, sesuai dengan surat edaran kementerian.

“Kita ikuti peringatan hari pahlawan sesuai dengan surat edaran yang ada. Karena ini masih masa pandemi, upacara yang dilaksanakan menggunakan protokoler Covid’19,” jelas Sekda Tahlis usai pelaksanaan upacara pelarungan bunga.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Tahlis mengajak kepada seluruh peserta upacara juga warga Bolmong pada umumnya untuk tunduk sejenak, berdoa kepada sang pencipta untuk seluruh pahlawan nasional yang telah gugur berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Penghargaan setinggi-tingginya dari Pemerintah Daerah atas jasa para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan,” kata Sekda.

Selain itu, Sekda Bolmong juga menyerahkan Cendera Mata kepada para veteran atas jasa-jasa yang selama ini telah diberikan.

“Terima kasih kepada para pahlawan kita, jasamu akan tetap dikenang sepanjang masa,” tutup Sekda.

RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *