Lewat Media Gathering di Boltim, Pimpinan Bawaslu Sulut Ajak Pers Awasi Pilkada 2020

Terkini263 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu, 29 Juli 2020, menggelar sosialisasi Media Gathering Potensi Sengketa Pemilihan Tahun 2020 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Acara yang berlangsung di kedai Naton, Kayumoyondi ini menghadiri pembicara dari Pimpinan Bawaslu Sulut, Awaludin Umbola, Ketua GP Anshor Boltim Darman Matara, Pimpinan Bawaslu Boltim Hariyanto.

Ketua Divisi Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Sulut, Awaludin Umbola, pada kesempatan itu, mengajak media massa untuk bergandengan tangan mengawasi tahapan pemilihan serentak tahun 2020.

“Media juga bagian dari pengawasan dalam proses pemilu. Sehingga, kita butuh bergandengan tangan untuk sama-sama dapat mensosialisasikan kepada publik bahwa kerja Bawaslu seperti apa,” kata kata Umbola.

Awaludin menambahkan, peran media massa dalam mengawasi tahapan demi tahapan pemilihan serentak menjadi catatan kritis Bawaslu untuk meningkatkan partisipatif masyarakat.

“Satu hal yang menjadi catatan kritis saya, untuk bisa menimbulkan langkah partisipatif dari rakyat maka kami membutuhkan kerja sama sinergi yang baik dengan teman-teman media,” ucap Awaludin Umbola.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *